Aplikasi Untuk Gambar Anime bisa untuk berkarya
Anime Lucu | Foto : Ruqyah Cirebon 

Ruqyah Cirebon - Berkarya kini dapat ditunjang dengan berbagai perangkat digital yang canggih. Salah satu karya yang dapat diciptakan dengan perangkat lunak dan aplikasi untuk gambar anime. 

Cara menggambar anime dengan perangkat digital tentu sudah menjadi praktik umum di kalangan seniman dan pencinta seni. Banyak seniman yang menggunakan tablet grafis atau perangkat input lainnya, seperti stylus, untuk membuat ilustrasi digital berkualitas tinggi. 

Selain itu, fitur perangkat lunak yang ditawarkan pun beragam, mulai dari pilihan kuas, layer, pensil atau pena, palet warna, bezier editing, animasi, dan lainnya.Berbagai aspek kehidupan telah merasakan dampak positif dari pesatnya perkembangan teknologi modern, termasuk dalam dunia seni kreatif seperti seni lukis atau menggambar. 

Aplikasi Untuk Gambar Anime


Di era digital seperti saat ini, para seniman seperti pelukis atau ilustrator diberikan lebih banyak pilihan untuk menuangkan kreativitasnya. Jika dulu kegiatan tersebut membutuhkan media dan alat berupa kertas dan pensil, kini menggambar dapat lebih praktis dengan perangkat digital.

Menggambar secara digital terbukti menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak suka ribet. Apalagi, perangkat lunak melukis ini biasanya menyediakan fitur terlengkap yang dibutuhkan untuk memudahkan para seniman. 

Alat yang di butuhkan hanyalah smartphone, tablet, laptop, atau PC, dan sejumlah alat pendukung seperti stylus pen atau pen tablet. Untuk menguasai penggunaan aplikasinya pun cukup mudah, asal tekun bereksplorasi dan berlatih setiap hari. Nah, berikut ini beberapa aplikasi tersedia menggambar anime terbaik disitus otakudesu yang mudah dipelajari untuk pemula:

MediBang Paint


Pertama, kami rekomendasikan aplikasi MediBang Paint Make Art! Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di PlayStore ini bisa digunakan di smartphone, tablet, maupun laptop. MediBang Paint terbukti menjadi salah satu pilihan terbaik yang direkomendasikan oleh para seniman. 

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menggambar anime atau manga layaknya seorang profesional. MediBang Paint menyediakan fitur-fitur utama yang bisa membantu Anda menghasilkan karya yang luar biasa. Oh, ya, aplikasi ini bisa Anda unduh dan gunakan secara gratis.

Ibis Paint X


ibis Paint X juga tak kalah populer dari MediBang Paint, bahkan total unduhannya di PlayStore tercatat jauh melampaui MediBang yang lebih dari 100 juta pengguna. Seperti MediBang, aplikasi menggambar ala Jepang ini juga menyediakan berbagai tools yang bermanfaat, mulai dari 15 ribu pilihan kuas, 80 efek filter, unlimited layer, dan lainnya.

Procreate


MediBang Paint dan ibis Paint X mungkin lebih populer dan diminati di pasaran ketimbang Procreate karena bisa digunakan di berbagai jenis perangkat. Hal ini karena Procreate merupakan platform eksklusif yang hanya bisa digunakan oleh pengguna iPad.

Bagi pengguna juga perlu membayar sekitar 299.000 untuk penggunaan seumur hidup. Artinya, setelah membelinya, anda bisa bebas mengakses semua fitur yang disediakan Procreate.

Ditambah lagi, anda bisa mengatur banyak tool sesuai keinginan, seperti membuat kuas sendiri dan menyesuaikannya dengan gaya senimu.Procreate juga terasa lebih nyaman digunakan saat dipasangkan dengan Apple Pencil. Anda memerlukan modal yang banyak bukan? Namun, semua itu sangat sejalan dengan apa yang ditawarkan aplikasi ini, lho!

Clip Studio Paint


Clip Studio Paint juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyalurkan hobi menggambar anime atau manga. Ada beberapa alasan mengapa anda wajib mencoba software ini, salah satu yang terbaik adalah fitur Specific 3D yang membantumu menggambar karakter dengan pose tertentu. Clip Studio Paint juga menawarkan fitur untuk membuat lukisan manga, serta pilihan kuas tinta dan pensil realistis. Tak heran jika aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali di PlayStore. 

WeDraw - How to Draw Anime


Telah diunduh lebih dari 10 juta kali di PlayStore, WeDraw - How to Draw Anime merupakan aplikasi yang akan membantu Anda belajar menggambar anime dan manga di Android langkah demi langkah.

Tutorial yang disediakan di dalamnya dapat diaplikasikan secara digital maupun manual. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Namun, Anda perlu berlangganan premium jika ingin menggunakan WeDraw dalam mode offline.

Sketchbook


Sama seperti ibis Paint X, Sketchbook juga telah diunduh lebih dari 100 juta kali melalui PlayStore, membuktikan bahwa aplikasi ini tak kalah populer dan disukai oleh banyak seniman digital. Selain di PlayStore, Anda juga bisa mendapatkan aplikasi ini melalui AppStore secara gratis. Keunggulan dari aplikasi sketchbook ini memiliki tampilan yang minimalis dengan fitur yang fitur yang lengkap.

Infinite Painter


Selanjutnya yang terakhir, ada Infinite Painter yang didownload lebih dari 10 juta orang melalui PlayStore. Anda bisa mendapatkannya secara gratis, lalu berlangganan premium untuk menggunakan beberapa fitur eksklusif yang pastinya lebih unggul.

Dengan menggunakan Infinite Painter ini telah terbukti menjadi sebuah media menggambar digital yang mudah digunakan dan ramah bagi pemula. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur unggulan yang dapat membantu penggunanya bereksplorasi lebih dalam.

Demikian penjelasan tentang Aplikasi Untuk Gambar Anime bisa untuk berkarya semoga bermanfaat, terimakasih.