Rekomendasi Ide Usaha Makanan Kekinian Yang Lagi Trend Di Tahun 2024
Ide Usaha Makanan | Foto : Ruqyah Cirebon 

Ruqyah Cirebon - Di era modern yang penuh dengan inovasi kuliner ini, ternyata bisnis makanan dan minuman menjadi fokus utama para pecinta kuliner. 

Dengan munculnya tren makanan yang kreatif dan Instagrammable, para pengusaha makanan tidak hanya fokus pada cita rasa yang lezat, tetapi juga penyajiannya yang eye-catching. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa Ide Usaha Makanan yang bisa Anda coba. 

Rekomendasi Ide Usaha Makanan


Keripik Pedas


Pertama ada keripik pedas, keberadaan makanan pedas di Indonesia memang tidak lekang oleh waktu, dimana hampir setiap tahun keripik pedas masih menjadi rekomendasi jajanan keluarga yang enak dan membuat ketagihan.

Nasi Cokot Atau Nasi Gigit


Berikutnya ada nasi cokot atau nasi gigit. Jika Anda menikmati nasi yang unik ini maka akan ketagihan dengan rasanya. Dimana nasinya akan dibungkus dengan bentuk bulat dan di tengahnya diisi dengan berbagai lauk sesuai selera dan cara memakannya, tinggal digigit saja seperti sedang makan burger.

Croffle


Berikutnya ada croffle, perpaduan croissant dan waffle yang memberikan sentuhan unik dalam dunia jajanan. Memulai bisnis ini melibatkan keterampilan dalam membuat adonan croissant dan teknik wafel.

Minuman Boba


Berikutnya ada minuman boba yang masih menjadi tren. Anda bisa menambahkan variasi rasa pada minuman ini untuk menciptakan ciri khas yang berbeda dan tentunya sensasi baru bagi pelanggan Anda.

Kue Balok Lumer


Kelima, ada kue balok lumer, jajanan khas Indonesia yang terkenal dengan tekstur lembut hingga lumer di dalamnya. Jualan kue balok leleh bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik, apalagi saat sedang viral seperti sekarang.

Dessert Box


Lalu ada dessert box, makanan manis seperti brownies, cookies, marshmallow dan berbagai topping lainnya yang dikemas dalam kotak transparan. Dengan tren konsumen yang menyukai variasi dan penyajian yang menarik, penjualan Dessert Box dapat menarik perhatian pasar yang mencari pengalaman snack berbeda.

Roti Bakar


Berikutnya membuka bisnis roti bakar. Makanan ini sudah ada sejak zaman dahulu tapi masih tetap populer hingga saat ini. Roti panggang bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan karena kesederhanaannya dan kemungkinan variasi rasa yang tidak terbatas.

Pancake Dan Waffle


Pancake dan Waffle merupakan jajanan populer dengan tekstur lembut di dalam dan renyah di luar. Jualan Pancake dan Waffle bisa menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan karena cocok dijadikan sebagai sarapan, snack maupun dessert.

Sushi Roll


Berikutnya ada sushi roll, masakan Jepang yang terdiri dari nasi, nori ganggang, dan berbagai isian seperti daging, sayur, atau seafood. Jual Sushi Rolls bisa menjadi pilihan menarik karena tampilannya estetik dan Instagrammable.

Bungeoppang


Bungeoppang merupakan kue berbentuk ikan asal Korea yang cukup terkenal dan sering muncul di drama Korea. Bisnis ini cocok untuk dijalankan oleh Anda karena bisa menarik perhatian konsumen yang ingin mencoba makanan khas Korea.

Taco Dan Nacho


Berikutnya ada masakan Meksiko yang terdiri dari cangkang tortilla yang diisi dengan daging, sayuran, keju, dan saus. Menjual Taco dan Nacho bisa menjadi pilihan bisnis yang menarik karena perpaduan rasa dan visual yang menarik.

Tteokbokki


Kembali ke makanan asal negeri ginseng, Tteokbokki, sajian yang terkenal dengan kuah manis pedas yang melapisi tteok (kue beras). Jual Tteokbokki bisa menjadi pilihan menarik karena rasanya yang khas dan populer di kalangan pecinta makanan Korea.

Dimsum


Berikutnya ada dimsum, sejenis jajanan khas Asia yang terdiri dari siomay, siomay, dan lumpia. Masakan ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan karena popularitasnya dan jenis masakannya yang beragam.

Pizza Mini


Lalu ada pizza versi kecil dengan berbagai pilihan topping. Jual Mini Pizza memiliki keunggulan karena porsinya yang sesuai untuk snack atau makanan ringan.

Bakso Mercon


Rekomendasi bisnis makanan kekinian selanjutnya adalah bakso mercon, bakso super pedas yang disukai sebagian masyarakat Indonesia. Jualan bakso mercon bisa menjadi bisnis yang menarik karena popularitas bakso di Indonesia dan keunikan rasa pedas yang diberikannya.

Crepes


Bisnis makanan kekinian berikutnya adalah crepes, masakan Perancis yang terdiri dari adonan tipis yang dilipat dan diisi berbagai bahan, baik manis maupun gurih.

Nugget Pisang


Berikutnya banana nugget, makanan ringan berbahan dasar buah pisang yang dipotong, dicampur adonan, dan digoreng hingga menjadi nugget. Jual Nugget Pisang bisa menjadi pilihan menarik karena kepraktisan konsumsi dan rasanya yang unik membuat pelanggan penasaran.

Seblak


Terakhir ada seblak, makanan khas Bandung yang sangat populer di Indonesia. Terdiri dari berbagai bahan seperti kerupuk, makaroni dan sayuran yang dimasak dengan kuah khusus. Jualan Seblak bisa menjadi pilihan yang menarik karena rasanya yang khas dan populer sebagai makanan yang menggugah selera.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengelola Bisnis Makanan


Cita Rasa Dan Kualitas


Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan makanan terasa enak dan berkualitas baik. Rasa yang lezat dan memuaskan pelanggan dapat menciptakan loyalitas pelanggan dan merekomendasikan dari mulut ke mulut.

Kebersihan Dan Keamanan Pangan


Selain itu, menjaga standar kebersihan dan keamanan pangan yang tinggi juga penting. Sebagai penjual seharusnya bisa menjaga kebersihan ruko dan juga kesebesihan pangan agar pembeli bisa merasakan kelezatan makanan tersebut. 

Manajemen Persediaan Bahan Baku


Manajemen inventaris yang efisien dapat membantu mengurangi pemborosan dan biaya. Demi menjaga kelancaran operasional maka Anda harus mengelola stok dengan baik, memastikan ketersediaan bahan baku, dan memahami siklus produk. 

Pemasaran


Jika bisnis Anda ingin sukses maka ciptakan pemasaran yang efektif. Mengembangkan strategi pemasaran yang tepat, menggunakan media sosial, dan menciptakan identitas merek yang menarik dapat membantu menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Demikian ulasan tentang Rekomendasi Ide Usaha Makanan Kekinian Yang Lagi Trend Di Tahun 2024 seperti yang dikutip laman garentpharma.com, Semoga bermanfaat.